BERITA SORE: Rabu 29/12/2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 29 Desember 2021

BERITA SORE: Rabu 29/12/2021

 

Masih Pandemi, Kawasan Wisata Siring Tendean Masih Sepi Jelang Tahun Baru



BERITABANJARMASIN.COM - Pergantian menuju 2022 tinggal beberapa hari lagi, tempat wisata seperti Siring Tendean masih terlihat sepi. 

Kepada Beritabanjarmasin.com, Hairul yang merupakan juru parkir menuturkan sejauh ini memang belum ada persiapan untuk malam tahun baru, namun ia berharap wisata Siring Menara Pandang bisa tetap dibuka pada malam tahun baru. 

"Pendapatan kita dari pengunjung tempat ini," ucap pria yang sudah bertahun-tahun menjadi juru parkir, Selasa (28/12/2021). 

Harapan agar kawasan wisata Siring Tendean tetap buka pada malam tahun baru juga disampaikan para pedagang di kawasan tersebut. 

Seperi Amat dan Mariamah pedagang minuman yang sangat mengharapkan pada malam tahun baru tetap dibuka. Karena pada saat itulah jualan miliknya bisa untung lebih banyak dari hari biasanya. "Jadi berharap banget malam tahun baru bisa ramai, tapi juga tetep pakai masker dan jaga jarak," tuturnya. 

Anisa, seorang pengunjung yang datang mengharapkan agar malam pergantian tahun tetap dibuka meski tak semeriah sebelum Covid-19. (fitri/sip)

Wisata Selanjung Sungai Biuku Batal Dibuka? Ini Komentar Pokdarwis



BERITABANJARMASIN.COM - Wisata Selanjung Sungai Biuku kawasan Sungai Andai Banjarmasin ditunda dibuka untuk umum.

Sebelumnya ada rencana kawasan wisata ini dibuka di akhir pekan. Namun rencana itu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini disampaikan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Didi Wahyudi. Menurutnya perlu dilakukan pembenahan lebih mendalam terhadap kawasan wisata di sana.

"Kami tunda dulu, karena kami masih mempersiapkan dan membenahi yang kurang," ujarnya Rabu (29/12/2021).

Adapun pembenahan yang perlu dilakukan menurutnya seperti pada tempat parkir, tempat tiket dan dermaga jukung atau dikenal juga dengan perahu. 

"Kalau sudah siap semua kami buka, ini agar pengunjung dapat lebih nyaman lagi berwisata," terangnya.

Ia mengatakan hal ini tidak lain dilakukan agar pihaknya lebih mempersiapkan diri dan wisata di dalamnya agar apabila sudah ataupun belum dibuka nantinya sudah benar-benar siap termasuk protokol kesehatan (prokes). (maya/sip)

Bahas RPJMD, Pansus II DPRD Kalsel Ingin Usulan SKPD Tak Ada Tertinggal



BERITABANJARMASIN.COM - Panitia khusus (Pansus) II DPRD Kalsel terus melakukan pembahasan bersama mitra kerja terkait pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalsel 2021--2026.

Tujuannya untuk mengakomodir masukan-masukan dari dinas-dinas dan mengantisipasi kemungkinan ada yang tertinggal, seperti usulan untuk penambahan penyertaan modal di Bank Kalsel.

Ketua Pansus II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo menyampaikan contoh yang tertinggal adalah penambahan penyertaan modal untuk Bank Kalsel. Ini cukup memprihatinkan, sebab kata Imam jika sampai tertinggal ini berbahaya untuk kelangsungan hidup Bank Kalsel.

Pembahasan lanjutnya betujuan untuk memperdalam materi yang nantinya di Bulan Februari 2022, Komisi II akan menindaklanjuti dengan RKPD. Sehingga semua keperluan sudah bisa masuk ke dalam RKPD.

Adapun untuk Bank Kalsel pertengahan Bulan Januari 2022 mendatang naskah akademik dan kajian investasinya sudah rampung. Selanjutnya dikoordinasikan dengan Kemenkumham.

Menurutnya syarat agar bisa dianggarkan, maka setiap rencana kegiatan harus masuk dalam RPJMD. "Jika tak masuk RPJMD, maka tak bisa dianggarkan," ucap Imam (27/12/2021).

Ia menambahkan sementara ini yang sudah tercatat dalam RPJMD baru milik PT Jamkrida Kalsel. Sedang untuk Bank Kalsel, nilainya belum ada dalam catatan RPJMD.

"Ini yang menjadi fokus kita supaya tidak ada yang tertinggal," tegas Imam.

Imam menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk mengkoreksi kelemahan dari RPJMD Kalsel 2021--2026. Namun sebaliknya menambahkan apa yang tertinggal. 

"Sebab jika ada yang tertinggal, maka berdampak fatal karena tidak bisa dianggarkan lewat APBD," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner