BERITA SORE: Kamis 30/12/2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 Desember 2021

BERITA SORE: Kamis 30/12/2021

  

Capaian Target Vaksinasi Covid-19 Di Kalsel Hampir Penuhi Target



BERITABANJARMASIN.COM - Capaian target vaksinasi Covid-19 di Kalsel hampir terpenuhi yaitu sebanyak 69,11 persen dari target 70 persen. 

"Alhamdulillah Kalsel sudah hampir capai target tapi bukan berarti kita tetap lengah kita tetap waspada," ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam kegiatan peninjauan  Vaksinasi Covid-19 bergerak di SMAN 8 Banjarmasin, Rabu (29/12/2021). 

Mendekati tahun baru kegiatan vaksinasi akan lebih digencarkan lagi, hal ini melihat antusias masyarakat untuk bervaksin sangat tinggi. 

Menurutnya hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri masing masing dari tertularnya Covid-19 sangat tinggi. 

Ia mengimbau masyarakat agar tidak panik dengan kabar adanya Covid-19 varian Omicron, terlebih saat ini kita semua sudah divaksin. Namun ia meminta masyarakat selalau waspada dan terus menjaga protokol kesehatan dimana pun berada.  "Karena penyakit ini datangnya dari luar negeri," ujarnya. 

Adapun total vaksin yang diberikan hari ini berjumlah 800 dosis, dan akan ada tambahan sebanyak 500 dosis untuk tahap kedua. 

"Ini dalam rangka penuntasan vaksinasi di lingkungan sekolah jadi hari ini kami menuntaskan untuk siswa siswi yang belum vaksin," terang Kepala SMAN 8 Banjarmasin, Hj Nailah. 

Dengan begitu semua sekolah sudah 100 persen di vaksin untuk siswa, guru dan tenaga administrasi sekolah termasuk orang tua siswa.

Setiap orang yang mengikuti vaksinasi di SMAN 8 Banjarmasin ini akan diberikan bingkisan berupa sembako. (fitri/sip)

Wali Kota Banjarmasin Minta PDAM Bandarmasih Tingkatkan Mutu Pelayanan



BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina minta PDAM Bandarmasih menyelesaikan program di 2022, terutama peningkatan mutu pelayanan terhadap pelanggan.

Ibnu mengatakan hal itu agar kinerja perusahaan jadi lebih baik. Karena pelayanan terhadap pelanggan merupakan hal penting dalam peningkatan kualitas.

"Ini harus jadi fokus perhatian kita semua," ucapnya, saat melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke PDAM Bandarmasih, Rabu (29/12/2021).

Selain itu kedatangan orang nomor satu di Kota Baiman tersebut untuk mengevaluasi kerja program PDAM selama satu tahun.

Terlebih perencanaan PDAM Bandarmasih mengenai pemasangan pipa, penambahan air baku dan decanter. “Bagus, itu sebagai rutinitas dan terobosan," imbuhnya.

Ia berharap masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada PDAM Bandarmasih untuk membenahi layanannya, menekan tingkat kebocoran serta meningkatkan kualitas air menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya produksi air yang dihasilkan sudah sangat baik, namun banyak gangguan di sepanjang perjalanannya sampai ke rumah pelanggan.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman menyampaikan terkait rencana kerja PDAM Bandarmasih 2022, ada beberapa metode pendanaan yang ditawarkan oleh pemerintah kota, melalui pembiayaan Bank Kalsel, KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha), atau pun lainnya yang memungkinkan.

Lebih jauh ia mengatakan PDAM juga harus meningkatkan pelayanan sehingga akan ada penilaian investasi yang cukup besar. “Mungkin nanti kita bicarakan lagi metode pembiayaannya,” ucapnya.

Ia menambahkan program PDAM nantinya akan diselaraskan dengan program milik pemkot. Apalagi kini perusahaan air minum itu akan berubah menjadi Perseroda, sehingga ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan.

Ia pun berharap karyawan PDAM Bandarmasih dapat bekerja secara profesional sebab mereka juga layaknya aparatur pemerintah. (arum/sip)

Buka Festival Kampung Bermain Tradisional, Ibnu Sina: Dorong Anak Lebih Positif


  


BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin berupaya memberikan fasilitas dan meningkatkan kualitas generasi emas dengan terbentuk Kampung Bermain (Kamber) di beberapa Kelurahan tersebar di lima Kecamatan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan kamber milik kota Baiman ini menjadi salah satu pelopor di Indonesia dalam memberikan dedikasi terhadap anak - anak.

"Ini menjadi sebuah inovasi bagi kita, terus mengembangkan bakat anak," terangnya, usai membuka festival kamber, di Jalan Kayutangi I, Rabu (29/12/2021).

Ibnu menyampaikan 19 kamber yang telah diresmikan bisa terus mendapatkan pengawasan agar usaha yang selama ini dibangun bisa benar - benar bermanfaat bagi masyarakat.

Apalagi di zaman yang serba digital tersebut, memaksa masyarakat ketergantungan akan penggunaan gadget.

"Ya ini bisa mendorong anak untuk lebih positif," ucapnya.

Wali Kota dua periode ini berharap generasi muda bisa terbentuk dengan tetap menerapkan norma kebudayaan dalam tumbuh kembangnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kormi Kota Banjarmasin, Uzlah bahwa pembentukan kamber merupakan sebuah inovasi yang patut dikembangkan.

Terlebih, Banjarmasin memiliki banyak permainan tradisional yang juga menjadi daya tarik bagi masyarakat luas. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner