Dinkes Banjarmasin Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Posko Keamanan Saat Nataru 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 November 2021

Dinkes Banjarmasin Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Posko Keamanan Saat Nataru 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan dirikan pos vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan keputusan itu merupakan hasil dari rapat koordinasi  bersama pemerintah pusat yang dilakukan di ruang Rupatama Mapolresta Banjarmasin belum lama tadi. "Tahun kemarin kita antigen massal secara acak, sekarang diganti jadi vaksinasi," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, recananya akan digelar di posko keamanan depan Duta Mall Banjarmasin. Bukan tanpa alasan, keberadaan pos vaksinasi yang bergabung dengan Pos Penjagaan Nataru tersebut dilakukan dengan tujuan bisa memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19. "Jadi pengunjung mall yang belum sempat bervaksin akan diarahkan untuk bervaksin," terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri rencananya pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Sehingga target pembentukkan herd imunity di Banjarmasin bisa tercapai hingga 80 persen.

Untuk mekanisme pelaksanaan vaksin sendiri dimulai pukul 9 pagi hingga sore dikarenakan vial vaksin yang dibawa sangat tergantung dengan suhu ruang yang stabil.

Sehingga jika terjadi perubahan suhu yang drastis di lapangan, maka akan merusak komposisi vaksin itu sendiri. "Jika Naik 2 sampai 8 derajat celsius saja, kualitas vaksin yang dibawa ke pos vaksinasi akan berubah," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner