Sukses Vaksinasi, Kadinkes Banjarmasin Beri Penghargaan 10 Puskesmas Terbaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Oktober 2021

Sukses Vaksinasi, Kadinkes Banjarmasin Beri Penghargaan 10 Puskesmas Terbaik

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyerahkan penghargaan langsung kepada 10 Puskesmas terbaik, Senin (4/10/2021) .

Menurut Machli penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap puskesmas yang berhasil melaksanakan vaksinasi Covid 19.

Hal itu, merupakan kerja keras dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di 26 puskesmas dalam upaya pembetukan herd immunity.

"Ini sebagai booster terhadap tim tenaga kesehatan, dalam pelaksanaan vaksinasi," paparnya.

Apalagi Dinkes Banjarmasin telah mendeklarasikan "tiada hari tanpa vaksin" menuju peringatan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November mendatang.

Machli menyampaikan deklarasi tersebut bisa berjalan dengan lancar karena adanya ketersediaan vaksin yang cukup.

"Mudah mudahan provinsi bisa memberikan tambahan jumlah vaksin lagi," ungkapnya.

Terlebih saat ini tidak ada pasien yang dirawat secara intensif lagi di rumah sakit, sehingga akan lebih difokuskan pada pencapaian target vaksinasi Covid 19.

Adapun 10 puskesmas yang mendapatkan penghargaan itu, yakni Puskesmas Sungai Jingah, Cempaka, Kayutangi, Sungai Bilu, Teluk Dalam, Gedang Hanyar, Pekauman, Pelambuan, Sungai Mesa dan Cempaka Putih. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner