Sempat Tertunda, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin Sudah 40 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Oktober 2021

Sempat Tertunda, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin Sudah 40 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin Utara sudah 40 persen lebih. Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto menjelaskan pembangunan memerlukan anggaran Rp61 miliar.

"Pembangunan jembatan tidak bisa serta merta langsung selesai," ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Karena menurutnya ada beberapa tahapan yang harus terlebih dahulu dilakukan sebelum pada pembangunan fisik.

Apalagi rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut terpaksa harus ditunda disebabkan terjadinya refocusing anggaran ke penanganan Covid-19. "Kami sedang mempersiapkan, di sisi utara untuk pembangunan," katanya.

Persiapan tersebut berupa pemindahan tiang listrik agar pada saat pengerjaannya nanti tidak membahayakan warga maupun para pekerja.

Ia menyampaikan dari semua paket pengerjaan Jembatan HKSN diharapkan bisa selesai sesuai target yakni pada bulan Desember mendatang. "Semoga semuanya berjalan lancar," imbuhnya.

Tak sedikit masyarakat meminta untuk pembangunan jembatan bisa diselesaikan. Seperti yang dikeluhkan salah satu warga sekitar Jembatan HKSN, Akhmad Murjani dirinya sangat berharap jembatan tersebut bisa secepatnya dibuka. "Karena di sini sering terjadi kemacetan, harapan kami bisa secepatnya difungsikan," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only