Musda Ditutup, Ibnu Sina Diusulkan ke DPP Sebagai Calon Ketua Demokrat Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Oktober 2021

Musda Ditutup, Ibnu Sina Diusulkan ke DPP Sebagai Calon Ketua Demokrat Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat Kalsel resmi ditutup oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Ibnu Sina masuk dalam daftar yang diusulkan sebagai calon ketua bersama Rusian.

Wali Kota Banjarmasin itu akan mengikuti fit and proper test oleh DPP Demokrat di Jakarta. Herman Khaeron memaparkan kedua calon telah menyampaikan visi-misi kepada kader dan pengurus yang menghadiri Musda Demokrat tersebut.

Fit and proper test sendiri akan dilakukan oleh tim tiga yang terdiri dari Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK), Ketua Umum, dan Sekjen DPP Demokrat. "Tim tiga akan mematangkan kandidat ketua DPD Demokrat," katanya, Senin (18/10/2021).

Ia mengakui dua kandidat yang diusulkan tersebut telah memenuhi kriteria sebagai calon pemimpin. "Dalam 14 hari kedepan, kita akan tentukan satu nama," terangnya.

Ibnu Sina dalam kegiatan itu mengatakan siap menyambut estafet kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat Kalsel. Apalagi ia didagadang-gadang menjadi salah satu kandidat calon ketua DPD Demokrat Kalsel periode 2022 - 2026. "Apapun hasilnya kami akan menerima," ucapnya.

Syarat untuk menjadi ketua harus mengantongi minimal 20 persen dari pemilik suara sah. Dari syarat itu terhimpun dua nama yang akan digodok oleh DPP Demokrat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner