Kampung Bermain Kahimungan Diresmikan Walikota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Oktober 2021

Kampung Bermain Kahimungan Diresmikan Walikota


BERITABANJARMASIN.COM - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyatakan pembentukan Kampung Bermain di wilayah Bumi Kayuh Baimbai sangat penting, dan strategis untuk kepentingan pembangunan mental anak dan warga.

Alasanya sederhana, dengan adanya Kampung Bermain, pembinaan anak dan interaksi sosial antar warga tetap bisa terjalin.

Pernyataan itu, diucapkan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, saat meresmikan Kampung Bermain Anak (Kahimungan) ke 12 yang berlokasi di Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin Timur.  

“Betapa strategis dan pentingnya Kampung Bermain ini untuk membina anak-anak kita, dan warga juga bisa berinteraksi walaupun dengan suasana pandemic, kita bisa saling berinteraksi dan anak-anak kitapun tidak bosan di rumah,” ujarnya, (Sabtu (16/10).
Kampung bermain Kahimungan merupakan sarana public ke 12 yang diresmikan H Ibnu Sina. Pembentukannya dimotori Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin bekerja sama dengan warga. Dilokasi public ini, selain dapat digunakan untuk berinteraksi, juga bisa digunakan sebagai sarana permaianan.

Makanya, di lokasi tersebut juga disediakan berbagai bentuk permainan, terutama permainan tradisional. 
H Ibnu Sina berharap, dengan adanya permainan tradisional itu, selain sebagai media untuk berolahraga nanti juga dapat menjadi sarana saling mengakrabkan antar warga. 

“Permainan-permainan tradisional ini adalah permainan-permainan kita bahari,  yang bisa mengakrabkan sekaligus juga melatih kesehatan, kebugaran fisik kita, termasuk juga interaksi social. Ada balogo, baegrang, tarik tambang bakiak, bagasing, sumpit dan lain, ulun kira ini bagian dari olahraga tradisional yang harus kita kembangkan,” katanya.

Peresmian Kampung Bermain Kahimungan itu, juga dihadiri  Kadispora Kota Banjarmasin, Taufik Rifani, dan para pejabat instansi terkait, dan dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina meminta, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin agar selalu mendukung keberadaan area publik tersebut. 

“Tadi ada ide untuk dipertandingkan antar kampung bermain. Karena sudah terbentuk 12 buah, berarti bisa saling ber kompetisi, lomba antar kampung bermain. Mudah-mudahan Dispora bisa mendukungnya sehingga keberadaan kampung bermain ini bisa terus dibina Pemko Banjarmasin dan organisasi olahraga yang memayungi olahraga rekreasi,”pungkasnya. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner