Tak Lagi Masuk PPKM Level 4, Pemkot Banjarmasin Tunggu Instruksi Pusat Longgarkan Aturan di Berbagai Sektor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 September 2021

Tak Lagi Masuk PPKM Level 4, Pemkot Banjarmasin Tunggu Instruksi Pusat Longgarkan Aturan di Berbagai Sektor

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin kini sudah tidak berstatus PPKM Level 4, pemerintah setempat pun berencana memberikan kelonggaran khususnya di sektor perekonomian. 

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa pihaknya juga akan membuka sektor pariwisata, tempat hiburan dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kita masih menunggu Instruksi menteri untuk pelaksanaan tersebut," katanya, Selasa (14/9/2021).

Khususnya terhadap pelaksanaan PTM yang selama ini telah dipersiapkan dengan sangat matang.

Bahkan yang terbaru Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin telah menggelar vaksinasi pelajar ke seluruh SMP Negeri di Banjarmasin. "Jika telah mendapatkan Inmen kita akan segera laksanakan PTM," ucapnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan izin untuk kegiatan keagamaan seperti Majelis Ta'lim yang selama ini terpaksa harus ditiadakan karena status yang berada di PPKM level 4.

Ia menambahkan meski saat ini status Kota Banjarmasin tidak disebutkan dalam pembacaan nama daerah yang diperpanjang PPKM level 4. Namun lanjut Ibnu pihaknya tetap akan menunggu Inmen untuk membuka sektor yang telah lama vakum. "Mudah mudahan kita secepatnya mendapatkan Inmend terkait rencana tersebut," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only