Pemprov Kalsel Siap Sinergi Bersama Polda Kalsel untuk Rekrutmen Bintara Polri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 September 2021

Pemprov Kalsel Siap Sinergi Bersama Polda Kalsel untuk Rekrutmen Bintara Polri

BERITABANJARMASIN.COM - Guna melahirkan polisi yang profesional, Pemprov Kalsel siap bersinergi dengan Polda Kalsel dalam rekrutmen Bintara Polri.

"Maka dari itu perlu sinergi dan peran pemerintah kabupaten/kota untuk pemenuhan kebutuhan personel," ucap Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel pada Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Dana Hibah Rekrutmen Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 bersama jajaran Polres se-Kalsel secara virtual, di Banjarmasin, Rabu (15/9/2021).

Roy mengapresiasi Polda Kalsel yang secara transparan memaparkan kondisi eksisting kekuatan personel. Keberadaan dana hibah merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk bisa andil dalam mewujudkan Polda yang semakin profesional, modern dan terpercaya.

"Sehingga, Polda Kalsel dapat mengoptimalkan kinerja dan profesionalitas guna menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas nasional," kata Roy.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto mengatakan rekrutmen anggota Polri dari Bintara bertujuan untuk meregenerasi jumlah anggota yang berkurang dari tahun ke tahun.

"Semakin baik sumber daya manusia di Polda Kalsel, maka semakin baik pula keamanaan dan ketertiban di wilayah Kalsel," pungkas dia.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner