Ibnu Sina Hadiri Peresmian Klinik Pratama Lapas Teluk Dalam Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 02 September 2021

Ibnu Sina Hadiri Peresmian Klinik Pratama Lapas Teluk Dalam Banjarmasin



BERITABANJARMASIN.COM- Lapas kelas II Teluk Dalam Banjarmasin kini memiliki klinik kesehatan. Klinik pratama itu dibangun dengan tujuan memberikan pelayanan kepada warga binaannya.

Selain tersedia peralatan medis, di klinik tersebut juga terdapat 9 orang petugas medis yang siap memberikan pelayanan kesehatan.

Peresmian klinik tersebut dirangkai dengan vaksinasi massal untuk warga binaan Lapas Teluk Dalam. Setidaknya, sekira 2.048 orang, divaksin dalam kegiatan tersebut.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, keberadaan klinik pratama di Lapas Kelas II Teluk Dalam Banjarmasin ini merupakan satu bukti bahwa Lapas Kelas II Teluk Dalam Banjarmasin dalam pelayanannya selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. 

“Ini adalah bagian dari pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Lapas dan memartabatkan manusia. Kesehatan itu sangat mahal sekali, ada satu dokter dan 9 perawat yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan disini,” ujarnya, Rabu (01/09) 

Kakanwil Kemkumham, Kalsel, Tejo Harwanto, mengatakan,  klinik pratama merupakan salah satu wadah dalam peningkatan program kesehatan. 


Keberadaan klinik ini di dukung oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. “Jadi sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan setinggi-tingginya pada Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah membantu dalam pemenuhan kebutuhan untuk meningkatkan program kesehatan warga binaan permasyarakatan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan vaksin yang dilaksanakan itu merupakan salah satu usaha meningkatkan derajat kesehatan. “Kita tetap pada prinsipnya melindungi warga binaan permasyarakatan untuk meningkatkan derajat kesehatan,” pungkasnya.(dokpim-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only