PPKM Level 4 Banjarmasin Dilanjutkan Hingga 6 September 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 Agustus 2021

PPKM Level 4 Banjarmasin Dilanjutkan Hingga 6 September 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kota Banjarmasin diperpanjang hingga 6 September 2021.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan bahwa pihaknya tidak bisa membuat kebijakan lain di luar Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmend). "Kita menunggu arahan dari beliau untuk penerapannya," ucapnya, Senin (23/8/2021).

Ibnu menjelaskan bahwa secara umum terjadi penurunan angka kasus positif Covid-19. Namun diakuinya untuk kasus harian masih berada di level 4.

Sedangkan untuk katagori Bed Occupancy Rate (BOR) atau jumlah pemakaian tempat tidur di rumah sakit, Banjarmasin saat ini berada di level II.

Namun, ujar Wali Kota dua periode ini menerangkan bahwa penilaian dan penentuan status tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat. "Kita mengikuti saja instruksi yang diberikan," imbuhnya.

Untuk itu pihaknya terus berjuang untuk melawan laju penyebaran angka positif Covid 19 di kota seribu sungai itu dengan terus menggalakan 3 T( Tasting, Tracing dan Treathment).

Ia pun tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam menangani pandemi agar status level Banjarmasin bisa turun. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only