Jajaran Pemkab Tanbu Ikuti Penurunan Bendera Merah Putih Di Istana Presiden Secara Virtual | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 Agustus 2021

Jajaran Pemkab Tanbu Ikuti Penurunan Bendera Merah Putih Di Istana Presiden Secara Virtual


BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Bupati Muhammad Rusli dan unsur Forkopimda bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Upacara Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih dari Istana Merdeka, Kamis (17/08/2021), secara virtual.

Sang Merah Putih diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tim Indonesia Tumbuh dalam upacara penurunan bendera. yang dipimpin langusng Presiden Joko Widodo.

Juga nampak Wakil Presiden KH Maruf Amin dan beberapa pejabat negara lainnya. Seperti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, upacara penurunan bendera Sang Merah Putih juga digelar dengan protokol kesehatan ketat, hingga jumlah yang hadir sangat dibatasi.

Prosesi upacara diawali dengan laporan komandan upacara ke Inspektur Upacara bahwa upacara siap dimulai. Setelah mendapat perintah, Paskibraka menurunkan bendera.

Penurunan Sang Saka Merah Putih diiringi dengan instrumen lagu Indonesia Raya. Seluruh peserta upacara yang hadir pun berdiri memberikan hormat. Setelah diturunkan, bendera lantas dibawa Paskibraka untuk diserahkan ke inspektur upacara.(adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only