Sinkronisasi SIPD, Banmus DPRD Kotabaru Kunjungi DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Juli 2021

Sinkronisasi SIPD, Banmus DPRD Kotabaru Kunjungi DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka sinkronisasi penyusunan agenda kegiatan tahun 2022 dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Banmus DPRD Kotabaru kunjungi Banmus DPRD Kalsel, Jumat (23/7/2021).

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Mukhni kunjungan ini untuk menyesuaikan jadwal kegiatan dewan yang terbatas akibat pandemi Covid-19. 

"Kami koordinasi dengan dewan provinsi, karena kegiatan keluar daerah tidak dilaksanakan saat pandemi seperti ini," papar koordinator Banmus Kotabaru tersebut.

Sehingga dewan Kotabaru lebih menekankan kegiatan di dalam daerah seperti bertemu dengan konstituen tidak hanya saat reses namun juga pada sosialisasi perda (sosper). Dari itu, terang dia, pihaknya ingin pelaksanaan sosper di daerahnya tetap berjalan. 

Hal ini pun ditanggapi anggota Banmus DPRD Kalsel, Burhanuddin yang mengatakan pelaksanaan sosper di Kotabaru sempat terputus sehingga pihaknya di sana berkoordinasi agar kegiatan itu dapat dijalankan kembali. "Sosper di sana terputus namun telah ada dijalankan sebelumnya, ini yang ingin mereka kembalikan," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Banmus DPRD Kalsel, Siti Noortita Ayu Febria Roosani bahwa DPRD Kotabaru ingin menambah kegiatan sosper seperti di dewan provinsi. "Tadi sudah disampaikan juga perincian dan pelaksanaan teknisnya," katanya.

Ia juga menyarankan agar 
dewan di Kotabaru dapat berkonsultasi dengan Bakeuda Kotabaru terlebih dulu agar bisa mensinkronkan dengan jadwal keberangkatan. 

Karena menurutnya yang dikeluhkan itu per triwulan ada jadwal yang tidak bisa terpenuhi untuk keluar daerah jadi harus menunggu perubahannya sampai satu bulan lamanya.


Sebab, DPRD Provinsi Kalsel sendiri untuk sudah ditentukan dan tujuan itu bisa ditentukan di komisi-komisi dan kegiatan AKD masing-masing. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only