Pemkot Banjarmasin Refocusing Anggaran Rp34 M untuk PPKM Level 4 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Juli 2021

Pemkot Banjarmasin Refocusing Anggaran Rp34 M untuk PPKM Level 4

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin Refocusing anggaran Rp34 miliar untuk PPKM level 4. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan hal itu merupakan bentuk keseriusan.

"Anggaran tersebut didapat dari refocusing anggaran di seluruh SKPD," jelasnya, Senin (26/7/2021).

Anggaran lebih banyak digelontorkan pada sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin yang berperan penting dalam pelaksanaan PPKM.

Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah). "Serta untuk operasi yustisi yang dilakukan Satpol PP," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menuturkan bahwa khusus di sektor kesehatan telah diusulkan dari anggaran Belanja Tak Terduga) BTT sebesar Rp3,7 miliar.

Untuk persiapan penambahan ruangan, tempat tidur dan juga termasuk insentif tenaga kesehatan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan PPKM. "Termasuk gaji tenaga relawan dan nakes yang menjadi garda terdepan," kata ia.

Anggaran itu juga untuk kebutuhan lainnya seperti pembelian Alat Perlindungan Diri (APD), alat PCR dan alat penunjang lainnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only