Pelayanan di Uniska Terus Ditingkatkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juli 2021

Pelayanan di Uniska Terus Ditingkatkan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari (Uniska MAB), DR Mohammad Zainul mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan di bidang akademik.

"Sehingga nantinya mahasiswa merasa terlayani dengan mudah, baik dalam penginputan kartu rencana studi, kemudian mengakses nilai dan sebagainya," kata dia, Senin (5/7/2021).

Semuanya akan dilakukan melalui program online dan terus dikembangkan pada waktu-waktu yang akan datang.

Untuk bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, pihaknya terus mendorong, agar kualitas dan kuantitas hasil karya dosen berkaitan kegiatan penelitian maupun pengabdian masyarakat juga terus ditingkatkan, terutama untuk publish hasil penelitian.

"Kita menberikan satu penekanan, supaya nanti penelitian dosen maupun pengabdian masyarakat yang harus terpublikasi di jurnal internasional," ujar dia.

Dikatakan Zainul ini merupakan salah satu indikator penting dalam hal peningkatan kinerja dari lembaga pendidikan tinggi. Untuk penjaminan mutu juga terus didorong, agar standar mutu tetap terjaga. Baik pada tataran standar input, standar proses maupun standar output.

"Ada beberapa upaya untuk dilakukan sejalan misi Rektor (Uniska) salah satunya kita terus mengembangkan kualitas sumber Dldaya manusia," terang dia.

Kemudian pengembangan sistem. Sehingga nantinya mekanisme prosedur kerja lebih mudah dan juga akses informasi untuk dosen. Baik informasi berkaitan pendanaan kegiatan pengabdian masyarakat maupun sistem laporannya. Demikian juga dengan kelengkapan sarana dan prasarana penunjang.

Dengan skala prioritas itu, katanya perjalanan UNISKA akan tetap eksis dan berkembang di kemudian hari.

Sarana dan prasarana menjadi tanggung jawab Yayasan. Sementara pihaknya di Rektorat hanya menangani persoalan akademik. Sehingga ada beberapa unit kampus yang ada di kampusnya, kata Zainul, itu nanti diatur sesuai dengan fakultas-fakultas yang ada. 

"Karena kita ini ada 11 fakultas, maka program dari yayasan, nanti setiap fakultas akan mendapatkan satu unit gedung kampus," papar dia.

Dia berharap di tahun yang akan datang, semua fakultas akan memilik satu unit gedung kampus. Sehingga nantinya pelayanan kepada mahasiswa akan lebih dipermudah.

Di September ada dua unit kampus baru di Handil Bakti, bisa selesai, di sana ada tambahan tiga unit kampus. Kemungkinan, kata dia, September ini ada beberapa fakultas yang akan pindah ke sana. "Sehingga volume mahasiswa yang ada di Jalan Adhyaksa berkurang," ungkapnya

Lebih lanjut, menurutnya semua lembaga pendidikan sedang bermasalah menghadapi Covid-19, sehingga proses pembelajaran harus mengacu kepada regulasi pemerintah. 

Namun jika tidak memungkinkan suasananya, tidak dilakukan perkuliahan secara offline. Meski ada anjuran bagi daerah-daerah yang masih zona hijau yang diperbolehkan.

Rabu depan seluruh dosen di Uniska MAB akan dilakukan vaksinasi, termasuk seluruh karyawan. Pihaknya juga terus mendorong bagaimana mahasiswa harus melaksanakan vaksinasi di daerah tempat tinggal masing-masing. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only