FAD Diharapkan Menjadi Wadah Aspirasi Menyuarakan Hak Anak di Tanbu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Juli 2021

FAD Diharapkan Menjadi Wadah Aspirasi Menyuarakan Hak Anak di Tanbu

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 27 orang pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di kukuhkan Bupati Tanbu, H.M Zairullah Azhar, Selasa (6/7/2021).

Ke 27 pengurus FAD tersebut merupakan perwakilan dari 13 Kecamatan di Tanbu, yang dalam kepengurusan masa bakti Tahun 2021-2023.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu, Narni mengatakan, dengan adanya forum anak di Kabupaten Tanbu sampai ke tingkat Desa bahkan RW agar suara-suara anak itu akan terdengar.

"Sebab melalui suara di forum ini mereka nanti akan merumuskan suara-suara mereka, dan pemerintah daerah akan meberikan pemenuhan hak hak anak di Kabupaten Tanbu," ujar dia.

Sementara itu, Bupati H.M Zairullah Azhar menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya, Pengukuhan Pengurus FAD Kabupaten Tanbu periode Tahun 2021-2023.

"Diharapkan FAD mampu menjalankan fungsinya sebagai wadah yang menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak tentang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak dalam proses pembangunan," ungkap Zairullah.

Zairullah mengatakan ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan yakni isu terkait pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi.

Oleh karena itu dia berpesan kepengurusan FAD yang dibina oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya sesuai dengan Peraturan Menteria Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 18 Tahun 2019, mampu meningkatkan dan menguatkan peran dan fungsinya secara optimal sebagai wadah partisipasi anak.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner