Apresiasi Kinerja, Komisi II Minta Bank Kalsel Konsisten | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 Juli 2021

Apresiasi Kinerja, Komisi II Minta Bank Kalsel Konsisten

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi II DPRD Kalsel terus mendorong peningkatan kinerja Bank Kalsel. Dimana dalam beberapa waktu terakhir ini kinerja mereka dapat menunjukkan hasil yang positif meski masih di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo Berdasarkan laporan keuntungan Bank Kalsel di semester pertama hingga Bulan Juni sudah mencapai 195 miliar. Ia pun berharap Bank Kalsel terus konsisten hingga akhir tahun.

"Kita mengapresiasi atas kinerja Bank Kalsel, Mudah-mudahan hingga akhir tahun bisa mencapai 300 miliar," ujarnya usai menggelar rapat koordinasi Kamis (15/7/2021) sore.

Upaya untuk pemenuhan ketentuan regulator ini kian gesit dilakukan. Sebab, merujuk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum, yang mewajibkan Bank Daerah untuk meningkatkan Modal Inti Minimum (MIM) menjadi Rp3 Triliun, selambatnya hingga 31 Desember 2024. 

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK. Prasetya mengaku mensyukuri hal ini dan berharap agar peningkatan kinerja ini terus konsisten hingga penghujung tahun. Dimana, terangnya, kondisi kinerja keuangan Bank Kalsel triwulan ke-II tahun 2021 tetap mampu bertumbuh positif. "Semoga hal ini terus dapat dipertahankan hingga akhir tahun," katanya.

Prasetya mengharapkan seluruh pihak memberikan dukungan penuh atas upaya Bank Kalsel dalam memenuhi ketentuan sebagaimana di atur dalam regulasi tersebut. Semoga dengan dukungan tersebut, lanjutnya, Bank ini bisa semakin tumbuh dan berkembang dalam menghadapi kemajuan zaman.

Di sisi lain, Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menambahkan Bank Kalsel senantiasa menentukan dan menjalankan inisiatif serta strategi-strategi
yang berpotensi mendukung peningkatan bisnis bank, sembari turut meminimalisir risiko yang mungkin terjadi dimasa akan datang. Capaian ini, kata ia, tidak lepas dari peran Pemegang Saham yang selalu memberikan dukungan atas upaya Bank Kalsel dalam memenuhi ketetuan sebagaimana di atur dalam regulasi tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner