Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Banjarmasin Usulkan Anggaran Lanjutan Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 17 Juni 2021

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Banjarmasin Usulkan Anggaran Lanjutan Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengusulkan anggaran lanjutan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin di tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan anggaran yang diusulkan sebesar Rp125 miliar lebih. "Ini upaya kita dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat," jelasnya, Kamis (17/6/2021).

Adapun sembilan substansi usulan tersebut yakni pembebasan lahan untuk parkir sebesar Rp19 miliar lebih, perluasan parkir dan taman Rp2,5 miliar lebih, pembangunan lanjutan rumah sakit beserta saran dan prasarananya, Rp25 miliar lebih.

Kemudian pengadaan obat dan vaksin Covid-19 sebesar lima miliar lebih, pelayanan dan penunjang pelayanan BLUD, Rp50 miliar lebih, pengadaan alat kesehatan atau alat penunjang medik fasilitas pelayanan kesehatan rumah sakit, delapan miliar lebih. Dilanjutkan dengan penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor di rumah sakit tiga miliar.

operasional pelayanan rumah sakit sembilan miliar lebih, pengembangan rumah sakit dua miliar lebih total Rp125 miliar lebih. "Dari usulan anggaran tersebut kita bisa lebih memperluas RSUD kebanggaan Banjarmasin," kata ia.

Terlebih kapasitas bed yang dimiliki saat ini terbatas, sehingga banyak masyarakat yang berobat rawat inap terpaksa harus dirujuk ke RSUD Ulin maupun Anshari Saleh. Untuk itu, dengan usulan lanjutan pembangunan gedung dan penambahan bed bisa menampung secara maksimal bagi warga kota seribu sungai yang ingin berobat. "Ini menjadi harapan besar kami," imbuhnya.

Selain itu, kapasitas lahan parkir yang dimilikki RSUD Sultan Suriansyah saat ini pun masih memadai dengan jumlah pasien yang datang untuk berobat. Dari itu, pihaknya bakal melakukan pembebasan lahan disamping RSUD tersebut. "Semoga ini bisa berjalan lancar," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only