Komisi IV DPRD Kalsel Upayakan Vaksinasi Mahasiswa Kalsel di Luar Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Juni 2021

Komisi IV DPRD Kalsel Upayakan Vaksinasi Mahasiswa Kalsel di Luar Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel meminta pemerintah provinsi merealisasikan vaksinasi terhadap mahasiswa Kalsel yang sedang berkuliah di luar daerah. 

Ketua komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan saat ini mahasiswa Kalsel yang sedang berkuliah di luar daerah kesulitan mendapatkan vaksinasi. Sehingga dirinya meminta pemerintah provinsi untuk mengupayakan nya agar mahasiswa yang sedang belajar di luar dapat di vaksinasi.

"Kita harap pemberian vaksinasi ini dapat diupayakan Pemerintah Provinsi Kalsel," jelasnya (21/6/2021).

Lutfi menambahkan Komisi IV bersedia mendistribusikan vaksin tersebut apabila di perlukan untuk mengkoordinir pembagian vaksin bagi mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel, HM Muslim, menjanjikan akan mengkomunikasikan permasalahan vaksinasi mahasiswa ini ke pemerintah provinsi masing-masing.

Namun menurutnya, pihaknya kesulitan untuk membawa vaksin ini keluar daerah karena terkendala regulasi. "Kita coba berkoordinasi dengan Dinkes agar mahasiswa di luar Kalsel dapat  vaksinasi," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only