Jelang HUT ke-70, IBI Tanbu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Juni 2021

Jelang HUT ke-70, IBI Tanbu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BERITABANJARMASIN.COM- Berikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menjadi cara Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tanbu memperingati HUT IBI ke-70 yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2021 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu IBI juga melaksanakan Bati Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan juga pemasangan IUD di seluruh Puskesmas di Kabupaten Tanbu.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilingkup pemerintahan ini juga diikuti Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar beserta jajaran.

Usai pelaksanaan senam bersama, Bupati Zairullah menyampaikan agar semua karyawan dan karyawati dilingkup Pemkab Tanbu mau berpartisipasi dalam pemeriksaan tersebut.

“Tentu hal ini dianggap perlu, karena untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, terkhusus untuk kandungan darah kita,"kata Zairullah, Minggu (13/6/2021).

Hal ini untuk mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat memeriksakan kesehatannya.

Ketua IBI Tanbu Misnawati disela waktunya menyampaikan, dalam kegiatan senam bersama dan juga pemeriksaan kesehatan itu diharapkan mampu meningkatkan peran bidan sebagai tenaga kesehatan.

“Dalam peringatan HUT IBI ke 70 ini, tentu saya harapkan Bidan lebih mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya kepada ibu dan anak” sebut Misna.

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan glukosa, asam urat dan kolesterol. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner