Gugus Tugas Tak Hadir, DPRD Kalsel Terpaksa Tunda Rapat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Juni 2021

Gugus Tugas Tak Hadir, DPRD Kalsel Terpaksa Tunda Rapat

BERITABANJARMASIN.COM DPRD Kalsel terpaksa menunda rapat perihal informasi penggunaan dana bantuan dari pemerintah pusat. Hal ini dikarenakan tidak hadirnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pengendalian (GTPPP) Covid-19.

tua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menyayangkan ketidakhadiran gugus tugas padahal menurutnya rapat tersebut penting adanya untuk menggali informasi dari pemerintah daerah. 

Disebutkan Lutfi, khusus bantuan bidang kesehatan mencapai Rp155 miliar dari pemerintah pusat. Adapun bantuan keseluruhan untuk penanganan Covid-19 Kalsel dari pemerintah pusat mencapai  Rp1,3 triliun lebih dana alokasi umum yang didapatkan.

"Kami ingin menggali informasi mengenai  penggunaan anggaran ini," jelasnya Senin (21/6/2021)

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo mengatakan undangan pemanggilan kedepan perlu diperhatikan oleh Gugus Tugas Kalsel.

Dirinya menyebutkan  anggaran dari pusat untuk penanggulangan Covid-19 diharapkan dapat diketahui berapa saja yang di gunakan dan belum teralokasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only