DPRD Kalsel Setuju Tak Lakukan Kunker ke Daerah Zona Merah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Juni 2021

DPRD Kalsel Setuju Tak Lakukan Kunker ke Daerah Zona Merah

BERITABANJARMASIN.COM - Menyikapi zona merah di beberapa daerah di Indonesia, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK sepakat untuk tidak melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah rawan paparan Covid- 19.

"Kami sepakat dan setuju untuk tidak melakukan kunjungan ke daerah zona merah dan mengalihkan kegiatan melalui zoom," paparnya Kamis (24/6/2021)

Meskipun kata Supian kegiatan yang dilakukan melalui daring lewat aplikasi zoom banyak memiliki kekurangan berkenaan dengan fasilitas dan jaringan internet yang tersedia namun efektif dilakukan di tengah Pandemi Covid-19 yang belum mereda.

"Pada intinya kami setuju dan sepakat dengan apa yang disampaikan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA," ucapnya.

Sebelumnya untuk pencegahan Covid-19, Pemprov Kalsel memberlakukan larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan kunjungan kerja ke luar pulau Kalimantan.
Safrizal pun mengingatkan agar DPRD Kalsel turut berhati-hati untuk melakukan kunjungan ke luar daerah zona merah.

Adapun untuk Kalteng yang akhir-akhir ini menjadi tujuan Kunker DPRD Kalsel menurutnya zonanya hampir sama dengan Kalsel, tidak ada zona merah.

Ia pun mengimbau agar untuk kegiatan yang sifatnya tidak urgent seperti konsultasi dan studi banding tidak dilakukan selain rapat yang benar-benar harus dilaksanakan. 

"Terkecuali kegiatan yang diharuskan turun langsung, dan jika tidak jadi dilakukan maka urusan tidak selesai," terangnya

Lanjutnya, perjalanan dinas atau Kunker memang penting untuk menggali informasi namun kata Safrkzal jika masih bisa melalui daring maka hal tersebut bisa dilakukan.

"Jika masih bisa melalui daring, maka kegiatan tersebut masih bisa terlaksana," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only