21 Calon Anggota KPID Ikuti Psikotes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 Mei 2021

21 Calon Anggota KPID Ikuti Psikotes

BERITABANJARMASIN.COM Sebanyak 21 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan mengikuti psikotes yang diselenggarakan tim seleksi bekerja sama dengan Unit Konsultasi Pelayanan Psikologi (UKPP) FK ULM Banjarmasin.

Ketua tes psikologi sekaligus Psikolog UKPP FK ULM Banjarmasin, Marina Dwi Mayangsari menjelaskan peserta akan diuji secara keseluruhan mulai dari aspek umum sampai dengan aspek kinerja.

Tidak hanya itu, lanjut Mayang, pihaknya juga akan melakukan tes terhadap kepribadian calon anggota, dan yang paling penting yaitu kemampuan kepemimpinan, integritas, dan komunikasi.

“Tes kali ini dilakukan dengan beberapa cara seperti tertulis, Leaderless Group Discusion (LGD), dan wawancara,” ujar Marina saat pelaksanaan tes psikologi di ruang rapat Sekretariat Daerah Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/5/2021).

Ditambahkan Marina, semua tahapan tes akan diawasi dan dilakukan oleh Assessor dan Psikolog profesional dari UKPP FK ULM Banjarmasin.

“Melalui tes ini nanti akan keluar rekomendasi, apakah psikologi dan kinerja calon anggota KPID Kalsel ini sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan untuk bisa menjadi anggota KPID Kalsel,” kata Marina. (MC Kalsel/Jml/rilis)

foto: MC Provinsi Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner