Staf Ahli Bupati Tanbu Hadiri Launching Aplikasi SINAR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 April 2021

Staf Ahli Bupati Tanbu Hadiri Launching Aplikasi SINAR

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Aplikasi SIM Presisi Nasional (SINAR) resmi di launching, Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia Anwar Salujang mewakili Bupati Tanah Bumbu menghadiri acara tersebut secara virtual di Aula Mapolres Tanah Bumbu, Selasa (13/04/21).

Ditegaskan Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Besar Jati, mengatakan pemohon yang akan membuat SIM A dan SIM C bisa mengunduh aplikasi digital bernama SINAR (SIM Presisi Nasional) melalui “App Store” atau “Play Store” di telepon seluler. Sehingga pemohon tidak perlu lagi ke kantor.

“Aplikasi ini baru, yang berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes,” ucap Jati.

Namun untuk pembuatan SIM baru, pemohon tetap harus datang ke Satpas untuk melaksanakan ujian praktik. Pemohon harus lolos saat pendaftaran atau registrasi online melalui aplikasi Sinar. Untuk diketahui semua golongan SIM bisa menggunakan aplikasi SIM online tersebut.

“Untuk SIM baru setelah memenuhi persyaratan pada registrasi SIM online, selanjutnya wajib datang ke satpas yang dipilih untuk melaksanakan uji praktek,” terang Jati.

Acara Launching Aplikasi SIM Nasional presisi ini di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kajari,Kodim 1022, Wakil Ketua DPRD, Kepala Bank BNI, Kepala Kantor Pos dan seluruh jajaran perwira polres Tanbu.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner