Distribusi Lancar, Harga Telur Ayam Ras Tetap Normal di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 19 April 2021

Distribusi Lancar, Harga Telur Ayam Ras Tetap Normal di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Harga telur ayam ras tidak mengalami kenaikan selama Ramadhan ini. Harga telur ayam ras di pasaran masih di bawah harga eceran terendah (HET) yakni Rp24.000 sampai Rp25.000 per kilogramnya, sedangkan HET Rp 26.000 per kilogram.

Menurutnya perbedaan harga jual telur ayam ras di berbagai tempat disebabkan kualitas telur yang berbeda, dimana masyarakat cenderung memilih telur yang besar saja.

"Kadang masyarakat kita beli per biji, dia memilih yang besar sedangkan yang besar akan lebih mahal dibanding beli per kilo campur antara yang besar dan kecil," kata Birhasani, Senin (19/4/2021).

Birhasani berharap tidak ada kenaikan harga telur ayam ras, namun hal ini juga perlu didukung dengan kondisi cuaca yang bagus, lancarnya jalur distribusi seperti tidak ada gangguan angin, dan gelombang, terkhusus untuk barang yang di datangkan dari luar Kalsel.

"Begitu juga antar kabupaten/kota misalkan jembatan segala macam pasca banjir sudah bagus maka distribusi lancar, stoknya banyak," tutup dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only