Sejumlah Anak Muda Peringati Hari Perempuan Internasional dengan Berorasi di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 08 Maret 2021

Sejumlah Anak Muda Peringati Hari Perempuan Internasional dengan Berorasi di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah mahasiswa menyampaikan orasi memperingati Hari Perempuan Internasional, di bundaran Hotel A Banjarmasin, Senin (8/3/2021).

Berdasarkan pantauan beritabanjarmasin.com, mahasiswa menyampaikan orasinya terkait masih maraknya kekerasan seksual terhadap perempuan.

Koordinator lapangan, Rizky Anggarini memaparkan bahwa hak dan perlindungan pada perempuan masih kurang mendapatkan perhatian.

"Kami menyampaikan tujuh tuntutan orasi, salah satunya wujudkan sistem kesehatan gratis, bisa diakses setiap orang, dan bebas dari diskriminasi," jelasnya.

Serta meminta untuk segera Ratifikasi Konvensi ILO 190 beserta Rekomendasi 206 agar semua pekerja bebas dari kekerasan dan pelecehan, termasuk kekerasan berbasis gender. "Cabut Undang-undang Cipta Kerja dan hentikan kriminalisasi rakyat, wujudkan jaminan kebebasan berorganisasi dan berserikat," tegas dia.

Dalam kegiatan orasi ini, melibatkan berbagai organisasi perempuan baik yang ada di Kalsel maupun tingkat nasional. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only