Masih Proses Lelang, Perbaikan Jalan Cemara Ujung Terus Dilakukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 15 Maret 2021

Masih Proses Lelang, Perbaikan Jalan Cemara Ujung Terus Dilakukan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sigap melakukan penanganan kerusakan jalan pasca banjir di Jalan Cemara Ujung, Banjarmasin Utara.

Sementara ini dilakukan penambalan menggunakan batu sebelum pengaspalan. Kepala Bidang (Kabid) Jalan, Dinas PUPR Banjarmasin, Chandra mengungkapkan perbaikan Jalan Cemara Ujung tahun ini sudah dianggarkan dan termasuk di dalamnya pengaspalan jalan.

"Saat ini masih proses lelang, penanganan sementara oleh kepala UPT dan hari ini akan diuruk pakai batu yang lebih besar," jelas Chandra, Senin (15/3/2021).

Tidak hanya itu, sebelumnya pun pihaknya sudah berupaya melakukan penanganan agar arus lalu lintas di lokasi tersebut dapat berjalan dengan normal dengan melakukan penambalan menggunakan agregat batu. 

Namun, karena termasuk material kecil membuat jalan itu kembali rusak. "Volume kendaraan yang lewat juga sangat padat dan banyak kendaraan besar," ungkapnya.

Chandra berasumsi pengalihan arus akibat pembangunan Jembatan Alalak menyebabkan kerusakan jalan di wilayah tersebut jadi lebih cepat.

Ia berharap, proses perbaikan bisa lancar dan tidak ada hambatan, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman menikmati fasilitas umum yang menghubungkan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala dengan kawasan Kota Banjarmasin. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only