Disdikbud Kalsel Siapkan Petunjuk Pembelajaran Tatap Muka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 Maret 2021

Disdikbud Kalsel Siapkan Petunjuk Pembelajaran Tatap Muka

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Disdikbud Kalsel, Yusuf Effendi akan berikan tiga petunjuk kepada seluruh kepala sekolah di Kalsel mengenai pembelajaran tatap muka (PTM).

"Harapannya tahun ajaran baru kita menggelar PTM. Kami akan memberikan petunjuk kepada kepala sekolah," kata Yusuf, Kamis (25/3/2021).

Yusuf mengatakan tiga hal penting yang harus disiapkan kepala sekolah dalam menggelar PTM yakni adanya persetujuan komite sekolah, orangtua murid maupun wali murid.

Yang kedua persiapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, para siswa harus membawa bekal, karena sekolah tidak memperbolehkan kantin buka.

Selanjutnya sekolah juga harus menyediakan pengukur suhu badan anak. Ruangan harus disemprot disterilkan dengan disinfektan, penempatan kursi dalam satu ruangan maksimal hanya 50 persen. Ketiga, penggunaan hand sanitaizer harus disiapkan.
"Persiapan itu harus dilaporkan kepada kami," ujarnya.

Sesuai instruksi dari Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, bagi sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, setiap satuan pendidikan di Kalsel wajib menginformasikan berada pada zona apa.

"Kalu berada pada zona hijau dan kuning barangkali diperkenankan, kalau merah tidak bisa," paparnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only