Cegah Stunting, Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan Bagi KPM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Maret 2021

Cegah Stunting, Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan Bagi KPM

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Cegah stunting di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Pemkab Tanbu gelar Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Pelatihan dibuka oleh Bupati Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin. Pelatihan mengangkat tema “Cegah Balita Stunting Pada 1000 Hari Pertama Kelahiran”.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya yang disampaikan Andi Aminuddin menyambut baik dengan digelarnya pelatihan KPM dalam rangka mencegah stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pelatihan KPM ini memiliki peran penting dan strategis dalam upaya kita melakukan pencegahan stunting,” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Tugas dan peran KPM, sambung Zairullah, untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK) anak serta memastikan bahwa setiap desa mendapatkan layanan yang berkualitas.

Kepada peserta pelatihan, Zairullah berharap mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya menghasilkan kader KPM yang handal dan profesional serta penuh pengabdian dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu, melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan, Maulida Hayati mengatakan KPM adalah masyarakat desa yang dipilih untuk membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi kegiatan pembangunan sumber daya manusia yang ada di desa.

Secara spesifik, ujar Maulida, KPM memfasilitasi pelaksanaan pencegahan dan menurunkan angka stunting di tingkat desa.

Adapun tujuan digelarnya pelatihan KPM yakni untuk meningkatkan peran dan fungsi KPM dalam menurunkan angka stunting di Tanah Bumbu.

“Harapanya setelah pelatihan ini, KPM dapat meningkatkan kinerjanya di desa dalam rangka mencegah stunting,” ujarnya.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner