Apresiasi Antusiasme Masyarakat, Perpustakaan Palnam Tambah Jam Layanan Di Akhir Pekan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Maret 2021

Apresiasi Antusiasme Masyarakat, Perpustakaan Palnam Tambah Jam Layanan Di Akhir Pekan



BERITABANJARMASINDinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan akan menambah jam layanan Perpustakaan Palnam di akhir pekan (Sabtu-Minggu) menjadi 8 jam, terhitung dari pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA.

“Sebelumnya, layanan akhir pekan dibuka selama empat jam saja, yakni pukul 09.00 WITA sampai 13.00 WITA. Sementara, untuk hari kerja (Senin-Jumat) buka seperti biasa, yakni mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA, kecuali hari Jumat hanya sampai pukul 11.30 WITA,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Banjarmasin, Rabu (17/3/2021).

Penambahan jam layanan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap antusiasme cukup tinggi yang ditunjukan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya untuk mengunjungi perpustakaan di hari libur.

Terlebih, dibukanya layanan akhir pekan juga atas dasar usulan dari masyarakat dan pemustaka yang kesulitan berkunjung saat hari kerja.

“Setelah beberapa minggu terakhir di bulan Maret ini kami membuka layanan di akhir pekan, ternyata kami lihat antusias masyarakat cukup tinggi. Kami pun akan menambah jam layanan di akhir pekan agar masyarakat bisa lebih lama menikmati buku-buku bacaan kami,” ujar Nurliani.

Nurliani menegaskan, selama memberikan layanan termasuk di akhir pekan, pihaknya tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, baik terhadap pengunjung ataupun petugas perpustakaan Palnam.

Dia juga menyarankan, agar para pengunjung yang membaca buku di tempat tidak berlama-lama berada di ruang baca, dan lebih disarankan untuk menggunakan gazebo yang tersedia di halaman perpustakaan Palnam.

“Pengunjung dan petugas pelayanan kami wajib mengikuti protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk area perpustakaan, cek suhu tubuh, jaga jarak di ruang baca, dan pembatasan pengunjung di dalam ruang baca,” tegas Nurliani. (MC Kalsel/rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only