Pemkab Tanbu Gandeng Pihak Swasta Salurkan Bantuan Korban Banjir HST | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Februari 2021

Pemkab Tanbu Gandeng Pihak Swasta Salurkan Bantuan Korban Banjir HST

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Berikan bantuan korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) menggandeng pihak swasta yang ada di Bumi Bersujud.

Bantuan tersebut yakni berupa makanan, obat-obatan, uang, dan barang kebutuhan lainnya untuk warga korban banjir di HST.

“Hari ini kami berangkat dari Batulicin (Tanbu) menuju HST menyampaikan amanah masyarakat Tanbu untuk menyerahkan bantuan bahan pokok dan lainnya,” kata Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Heriyanto, didampingi Kepala Bidang Perdagangan H. Ahmad Heriansyah.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari partisipasi delapan perusahaan yang ada di Tanbu.

Perusahaan tersebut yaitu PT Telaga Asri Jaya, PT Wahana Narayana Minning, PT Gawi Makmur Kalimantan, PT Grand Duta Borneo, SPBU PT Nanda Bersaudara, SPBU PT Mega Plumasindo Berlian, dan PT Putra Razak Aranio, PT Lamaraupe.

Kemudian dari Pemkab Tanah Bumbu berupa uang Rp 30 juta yang dibelikan ikan kering sebanyak 786 kilogram yang dibawa langsung dari Batulicin, Tanbu.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Disdagri Tanbu, H Deni Hariyanto dan diterima Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan didampingi Asisten 1 H Ainur Rafiq bertempat di Kantor Bupati HST, Kamis (4/2/2021).

Wabup HST, Berry Nahdian Forqan, menyampaikan atas nama Pemkab HST sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dan akan segera disalurkan kepada masyarakat yan benar-benar memerlukan.

Selain bahan pokok, dalam kesempatan tersebut, Kadisdagri Tanbu juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada satu orang anak kecil bernama Lia yang kehilangan kedua orang tua dan tiga orang saudaranya saat terjadi banjir.

Bantuan tersebut untuk menambah biaya pembangunan rumah tempat tinggal yang refresentatif bersama kakeknya di Desa Hantakan Kecamatan Hantakan.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner