Musrenbang Banjarmasin Timur, Aspirasi Soal Banjir Mendominasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 09 Februari 2021

Musrenbang Banjarmasin Timur, Aspirasi Soal Banjir Mendominasi

BERITABANJARMASIN.COM - Serap aspirasi masyarakat, Kecamatan Banjarmasin Timur gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022, Selasa (9/2/2021).

Dari lima usulan yang dibawa sembilan kelurahan, keluhan banjir paling mendominasi. Mengingat kecamatan yang berada di timur Kota Banjarmasin tersebut, paling parah terdampak banjir beberapa waktu lalu.

"Dari beberapa usulan yang dibawa lurah akan diambil prioritas dan kembali dimusyawarahkan ke tingkat lemkot," papar Camat Banjarmasin Timur, Akhmad Muzeyin.

Musrenbang yang digelar tahun ini, merupakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah untuk tahun 2022 mendatang. Namun setiap usulan atau aspirasi masyarakat akan tetap diserap yang kemudian diusulkan kembali. "Karena kita sudah sewajarnya menerima dan menyerap aspirasi masyarakat," ujarnya.

Apalagi Musrenbang kali ini dilakukan berbasis digital atau secara online, sehingga pemkot melalui Baretlingbanda Kota Banjarmasin akan memberikan Bimtek terhadap para lurah se-Kota Banjarmasin.

Ia berharap hal tersebut bisa mempermudah masyarakat menyampaikan usulan untuk ditindaklanjuti. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only