Tahap Dua Rampung, PUPR Kalsel Lanjutkan Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 02 Januari 2021

Tahap Dua Rampung, PUPR Kalsel Lanjutkan Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan renovasi Stadion 17 Mei tahap dua akhirnya selesai 100 persen. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui bidang Cipta Karya telah menyelesaikan realisasi pengerjaan sesuai target. 

“Renovasi stadion 17 Mei tahap dua selesai sesuai target. Tapi ini memang memerlukan lagi tahap 3 dan seterusnya. Karena ditahap 2 kita hanya melaksanakan finishing tribun VVIP dan tribun kiri-kanan di VIP serta rumput stadion,” ucap Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rijali Anwar melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto.

Menurut Agung, renovasi stadion 17 mei tahap dua menghabiskan anggaran Rp37 Milyar lebih. Selanjutnya, proses renovasi akan terus berlanjut di tahun 2021 dengan fokus pengerjaan meliputi kelengkapan pertandingan dan sarana prasarana luar stadion, tribun inggris. 

“Rencana kedepan menyelesaikan renovasi tribun Inggris dan tribun di belakang gawang serta sarana prasarananya. Kemudian kita benahi kelengkapan stadion untuk pertandingan seperti bench pelatih dan pemain cadangan, videotron, perbaikan lintasan lari, saluran drainase, pagar sekeliling stadion, lapangan parkir, sarana air bersih, genset, dan pemasangan kembali lampu lapangan, serta pemeliharaan rumput stadion,” ungkapnya. 

Kendati demikian, proses renovasi tahap selanjutnya masih menyesuaikan dengan dana yang tersedia. Jika tidak ada pemangkasan anggaran dari pemerintah, Ia optimis proses renovasi stadion kebanggaan Kalsel ini akan di rampungkan.

“Hal-hal yang jadi fokus penyelesaian akan menyesuaikan dengan dana yang tersedia. Melihat kemampuan anggaran tiap tahun,” tuturnya.

Disisi lain, Site Manajer PT Sinar Cerah Sempurna, Fuad Maulana, menambahkan dalam pengerjaan renovasi stadion 17 mei tidak ada kendala sampai batas waktu yang ditentukan. Namun sekarang tinggal pembersihan material pekerjaan. 

“Bangunannya telah jadi dan untuk lapangan kami hanya menanam dan perawatan saja selama 6 bulan,” katanya.

Untuk diketahui pada pembangunan tahap dua tahun 2020 ini, PT Sinar Cerah Sempurna kontrak pekerjaannya selama 240 hari kalender kerja. (MC Kalsel/tgh/rilis)

foto: mc pemprov kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only