Pertanian dan Perkebunan Tanbu Dijadikan Acuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 05 Januari 2021

Pertanian dan Perkebunan Tanbu Dijadikan Acuan


BERITABANJARMASIN.COM- DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi pertanian lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (5/01/2021).

Kunjungan kerja rombongannya ini untuk menggali informasi tentang perkembangan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pada kesempatan Kunker dalam daerah kali ini, kami ingin melihat keadaan sekaligus perkembangan usaha perkebunan di Tanbu,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kalsel yang di wakili H Burhanuddin.

Lanjut ia mengatakan, di Bumi Bersujud Tanbu merupakan perusahaan besar swasta yang mengembangkan usaha perkebunan dan pertanian.

“Karena walau dengan luas wilayah lebih kurang 37.000 kilometer persegi, dari jumlah lahan Kalsel juga memiliki potensi untuk pengembangan usaha perkebunan peternakan terpadu,” ucap anggota DPRD Kalsel Asal Tanah Bumbu tersebut.

Sementara Itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang di wakili Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tanah Bumbu Fauraji Akbar mengucapkan rasa bangga dan menyambut baik atas di pilihnya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu acuan Pemerintah Provinsi untuk menyusun prospek pengembangan pertanian dan perkebunan di Provinsi Kalsel.

“Kami juga terus berupaya mengembangkan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang masih belum optimal”, Pungkasnya. (Advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only