112 SD di Banjarmasin Usulkan Pembelajaran Tatap Muka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Januari 2021

112 SD di Banjarmasin Usulkan Pembelajaran Tatap Muka

BERITABANJARMASIN.COM - 112 sekolah negeri maupun swasta tingkat SD mengusulkan pembelajaran tatap muka 18 Januari 2021 mendatang.

Kepala Bidang SD Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi menyebut, dari jumlah tersebut hanya ada sekitar 40 sekolah yang memenuhi syarat. "10 sekolah rencananya diberlakukan pembelajaran tatap muka," terangnya, Rabu (6/1/2021).

Namun dari 10 sekolah tersebut, masih belum bisa ditentukan mana saja yang sudah bisa diberlakukan tatap muka. Dikatakannya ada sederet pertimbangan membuka sekolah tatap muka.

Seperti banyaknya anak menjadi badut jalanan dan dikhawatirkan terjadi kekerasan di rumah. "Hal itu membuat kita mempertimbangkan membuka sekolah tatap muka tingkat SD," ujarnya.

Penerapan protokol kesehatan, yakni cuci tangan, menjaga jarak dan menyediakan masker pun akan diperhatikan. "Untuk waktu diatur sedemikian rupa, hanya empat jam dalam sehari dan bergantian," jelasnya.

Para guru sebelum melakukan pembelajaran tatap muka diusulkan untuk melakukan swab test. Ada sekitar 3.000 lebih guru tingkat SD dan hanya guru yang akan melakukan tatap muka diprioritaskan swab test. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only