Pemkot Banjarmasin Terima Hibah Bus Sekolah Kementerian Perhubungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Januari 2021

Pemkot Banjarmasin Terima Hibah Bus Sekolah Kementerian Perhubungan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin menerima satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, hibah bus tersebut atas dukungan dari Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rifqinizamy Karsayuda.

Secara simbolis penyerahan armada transportasi bidang pendidikan tersebut dilaksanakan di Balaikota Banjarmasin pada Selasa (12/1/2021), turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolresta Banjarmasin, Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan dan Pj Sekda  serta sejumlah petinggi SKPD di Lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dari salah satu anggota DPR RI asal Kalimantan Selatan itu. Ia juga berharap bus sekolah tersebut menjadi manfaat bagi peserta didik saat belajar tatap muka nanti dimulai.

"Mudah-mudahan berkah, armada ini untuk anak anak sekolah kita, bisa dimanfaatkan nanti ketika belajar tatap muka sudah dilaksanakan, sehingga nanti support program angkot ceria yang sudah berjalan," kata H Ibnu Sina.

Sementara, Rifqinizamy Karsayuda mengungkapkan pada tahun 2020 saat pembahasan anggaran khusus hibah Bus Sekolah bersama Menteri Perhubungan RI, dirinya merasa istemewa karena dipanggil Mentri untuk cakap empat mata soal permohonan dan alokasi bus untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

"Jujur saya tidak tau bagaimana proses di provinsi yang lain, tapi akhirnya Kalimantan Selatan mendapatkan jatah terbanyak dibanding provinsi lain di seluruh Indonesia," bebernya.

Tahun 2021 provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan 11 unit bus, jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang provinsi tetangga yang hanya mendapatkan 4 sampai 7 unit bus, hal ini menurutnya tentu sebuah apresiasi dari Mentri Perhubungan RI untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

"Dan ini tentu apresiasi dari pak menteri untuk Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin di dalamnya," pungkas ia. (Diskominfotik/Adv).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only