Komisi II DPRD Kalsel Inginkan Jaminan Buruh Perkebunan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Januari 2021

Komisi II DPRD Kalsel Inginkan Jaminan Buruh Perkebunan

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi II DPRD Kalsel menginginkan adanya kesejahteraan dan jaminan kesehatan terutama bagi pekerja buruh perkebunan.

Hal ini sebagaimana diungkap anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi terhadap dua hal yang menjadi sorotan yakni kesejahteraan hingga jaminan kesehatan bagi pekerja buruh di perkebunan yang dikelola oleh perusahaan  dinilai masih belum terealisasi dengan optimal.

Disamping itu, sistem penggajian juga menjadi catatan khusus yang menjadi perhatian bagi kemaslahatan pekerja di perusahaan disektor perkebunan. 

Dirinya pun meminta agar kabupaten yang menyelenggarakan proyek perkebunan bisa mengawasi dan memperhatikan nasib pekerja buruhnya agar tidak menjadi beban dan menyebabkan kerugian bagi mereka.

"Kami meminta kabupaten perlu lakukan pengawasan selain itu untuk pemprov juga harus memperhatikan nasib para buruh perkebunan ini," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only