Gubernur Kalsel Tetapkan Status Tanggap Darurat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 Januari 2021

Gubernur Kalsel Tetapkan Status Tanggap Darurat

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menaikkan status  dari siaga menjadi berstatus tanggap darurat. Hal ini dikarenakan banjir sudah melanda beberapa daerah di Kalsel cukup parah hingga hari ini (15/1/2021).

Dengan ini saya menetapkan Kalsel berstatus tanggap darurat," kata Sahbirin Noor dalam surat pernyataan yang ditanda tangani secara resmi bernomor 360/038/BPBD.

Hingga siang ini cuaca ekstrem masih melanda Kalsel. Banjir terparah terjadi di daerah Kabupaten Banjar, terutama di daerah Pengaron. Selain itu banjir cukup parah juga melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut pantauan beritabanjarmasin.com hujan masih melanda kota Banjarmasin hingga pukul 14.00 Wita.  keadaan cuaca seperti ini diprediksi oleh BMKG Kapan terjadi hingga 17 Januari mendatang.

Beberapa titik utama di Kota Banjarmasin seperti kawasan Jalan Brigjen Hasan Basri terlihat genangan air menutup badan jalan titik sehingga cukup mengganggu arus lalu lintas yang ada di kawasan tersebut. 

Beberapa kawasan yang sebelumnya tidak pernah mengalami banjir parah, seperti daerah Kelurahan Sungai Miai malah mengalami banjir. 

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan telah menginstruksikan semua Kecamatan dan kepada semua Lurah agar bersiap siaga untuk membangun posko untuk membantu warga yang terdampak banjir. (sip/sip)

foto: mc prov kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only