Cegah Klaster Baru, Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Jembatan Bromo Dijaga Sementara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Januari 2021

Cegah Klaster Baru, Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Jembatan Bromo Dijaga Sementara

BERITABANJARMASIN.COM - Bersamaan hari lahir ke-46 Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Jembatan Pulau Bromo, di Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan telah diresmikan, Senin (4/1/2021).

Kendati demikian jembatan berdesain unik itu masih belum dibuka secara umum, untuk mencegah lajunya penularan virus Covid-19. "Agar menghindari kerumunan, maka dilakukan penjagaan kembali di kawasan ini," paparnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Baiman ini menginstruksikan penutupan kembali kawasan tersebut. Mengingat antusiasme warga melihat jembatan "roller coster" ini belakangan meningkat. "Substansi sebenarnya untuk warga, bukan untuk wisata," ujarnya.

Setelah 75 tahun kawasan Pulau Bromo tersebut tidak tersentuh oleh pembangunan apapun. Setelah 20 tahun diusulkan, jembatan penghubung ke pulau berisi sekitar 1.500 kepala keluarga tersebut, bisa terealisasi saat ini.

"Oleh karena itu mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya," harap dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only