Capaian PAD DLH Banjarmasin 2020 Lampaui Target, Capai 108,60 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 02 Januari 2021

Capaian PAD DLH Banjarmasin 2020 Lampaui Target, Capai 108,60 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, mencapai 108,60 persen di 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar menjelaskan capaian tersebut melebihi target yang ditetapkan sebesar 12 miliar rupiah. "Ada sekira 1 miliar lebih kelebihan capaian PAD kita," katanya, Sabtu (2/1/2021).

Mukhyar menerangkan realisasi PAD tersebut bersumber dari retribusi sampah dari semua kalangan, baik masyarakat maupun kalangan niaga dan perusahaan. "Dengan tarif yang bervariatif, mulai dari dua ribu hingga dua ratus ribu rupiah," terangnya.

Pria yang juga menjabat Plt Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin ini mengatakan dengan adanya capaian tersebut, maka akan ada kenaikan target PAD sebesar Rp13 miliar lebih di 2021. "Alhamdulillah meski dalam keadaan pandemi saat ini kita bisa tercapai," tuturnya.

Sementara itu, kegiatan DLH untuk belanja tidak langsung dengan pagu anggaran 95 miliar lebih, terealiasi 90 miliar lebih atau mencapai 93,86 persen.

Yang didalamnya terdapat anggaran cadangan bahan bakar minyak operasional DLH, sekitar 2,5 miliar rupiah dan adanya penghematan anggaran. "Hal itu yang membuat tidak bisa terealisasi hingga 95 persen," imbuhnya.

Sedangkan kegiatan untuk belanja tidak langsung yakni gaji pegawai terealisasi 95,09 persen. "Prinsipnya semua pekerjaan dan kegiatan DLH sudah dilaksanakan," tutupnya.(arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only