20 Tahun Menunggu, Seperti Ini Efek Jembatan Bromo Bagi Perekonomian Warga Sekitar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 03 Januari 2021

20 Tahun Menunggu, Seperti Ini Efek Jembatan Bromo Bagi Perekonomian Warga Sekitar

BERITABANJARMASIN.COM - Adanya Jembatan pulau Bromo menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar kawasan tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga sekitar bernama Hipni. Penjual minuman dingin ini jadi dapat pendapatan lebih, akibat kunjungan masyarakat ke jembatan berdesain unik itu.

Menurut Hipni warga sekitar kawasan sangat antusias dengan adanya jembatan gantung penghubung tersebut. "Nambah penghasilan tambahan untuk keluarga," tuturnya, Minggu (3/1/2021).
Terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini, dirinya mengaku kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga. "Alhamdulillah sekali dengan ini membuka peluang usaha baru bagi kami," ungkapnya.

Bapak dari dua orang anak ini juga mengatakan jembatan dengan anggaran 40 miliar tersebut merupakan impian warga sekitar Mantuil, khususnya warga Pulau Bromo sejak lama.

Sebagai akses jalur penyeberangan, yang telah lama diusulkan warga sejak 20 tahun silam. "Akhirnya saat ini sudah dibangun," imbuhnya.

Ia pun berharap, terhadap para pengunjung yang datang agar ikut serta menjaga dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah kota. Terutama menaati protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak. Serta untuk tidak berjubel berdiri di atas bentang jembatan.

"Agar kami warga sekitar pun merasa aman dari penyebaran virus Covid-19," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only