Pembangunan Jembatan Pulau Bromo Ditarget Rampung Bulan Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Desember 2020

Pembangunan Jembatan Pulau Bromo Ditarget Rampung Bulan Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan jembatan penghubung Pulau Bromo memasuki progres pengerjaan 96,07 persen.

PPTK Bidang Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiono mengatakan, sejauh ini pengerjaan terus digenjot meskipun ada kendala dalam faktor alam seperti hujan dan pasang surut air.  

"Kita optimis pekerjaan bisa cepat selesai sebelum 31 Desember," paparnya, Selasa (15/12/2020).
Pekerjaan utama jembatan berkonsep gantung tersebut bukan hanya fasilitas penyeberangan, namun ada fisik pendukung seperti parkir sepeda, taman, toilet umum,  serta spot pejalan kaki. 

Ia pun optimis pihaknya bisa menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai target yang ditentukan. Hal senada juga disampaikan langsung Manager Pelaksana Proyek Jembatan Pulau Bromo, Mustaffa menjelaskan untuk tahapan finishing hanya perlu dilakukan penyemenan jembatan, serta pengecetan.

Jembatan yang mehubungkan Mantuil ke Pulau Bromo tersebut memiliki akses jalan yang cukup panjang yakni 1 x 15 meter. Pagar relix,  PJU empat titik dan pagar pembatas tanah pemkot.

Ia menambahkan kontruksi jembatan dibuat unik dari jembatan lain. Yakni dari segi bentuk seperti roller coaster atau memutar naik, memiliki bentang panjang hingga 150 meter selain itu kondisi jembatan miliki view yang sangat bagus. "Pembangunan jembatan kali ini memang berbeda dan unik dari jembatan lainnya," katanya.

Tak hanya terus menggenjot penyelesaian pembangunan, pihaknya juga melakukan perbaikkan titian di Pulau Bromo yang merupakan akses jalan bagi warganya.

"Ada kira kira sepanjang 4 km kami memperbaikki titian yang rusak untuk kenyamanan warga," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only