Peringati 16HAKTP, Narasi Perempuan Gelar Aksi Damai di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 26 November 2020

Peringati 16HAKTP, Narasi Perempuan Gelar Aksi Damai di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Organisasi Narasi Perempuan menggelar Aksi Damai menggelar peringatan 16 Hari anti kekerasan terhadap perempuan (HAKTP) di Jalan S.Parman Banjarmasin, Rabu (25/11/2020) sore.

Aksi damai dilakukan dengan membentangkan poster yang bertuliskan sejumlah isu. Diantaranya kekerasan seksual di dunia kerja, diskriminasi berbasis gender, kekerasan terhadap perempuan hingga pemberian upah murah. Sejumlah isu tersebut yang dinilai menempatkan perempuan pada posisi marginal.

Orasi ini juga berisi tuntutan dan pembacaan puisi keprihatinan diluncurkan untuk menarik perhatian pengendara yang melintas dan menggugah kepedulian mereka.

"Padahal kalo kita liat angka pernikahan anak di Kalsel sangat tinggi banget, tapi itu masih dianggap sebagai sesuatu yang wajar," ucap Pelopor juga Koordinator Aksi Damai, Rizki Anggarini Santika Febriani kepada Beritabanjarmasin.com.

Peringatan 16HAKTP sudah dilakukan sejak 2003, yang diperingati setiap tanggal 25 November. Aksi damai merupakan awal dari peringatan 16HAKTP, selanjutnya akan ada aksi lanjutan di tanggal 6 Desember untuk membagikan masker, dan puncaknya tanggal 10 Desember yang berlangsung di Jakarta Pusat. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only