Pererat Kerukunan Umat Beragama, FKUB Banjarmasin Jalin Silaturrahmi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 04 November 2020

Pererat Kerukunan Umat Beragama, FKUB Banjarmasin Jalin Silaturrahmi

BERITABANJARMASIN.COM - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin menggelar silaturrahmi keliling ke sejumlah tempat ibadah seluruh agama yang diakui di Negeri Indonesia, kali ini FKUB melakukan silaturrahmi di Vihara Duta Prabha, Jalan RK Ilir, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (3/11/2020).

Silaturrahmi tersebut turut menghadirkan Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik, Drs HM Kasman dan perwakilan dari Kementrian Agama Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Kasubbag TU, Drs H Zainal Muttaqin M.I.Kom serta Ketua Walubi Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.Ec.Sumpono Kangmartono, MM.

Dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol Kota Banjarmasin, Drs H M Kasman mengutarakan kunjungan kali ini merupakan program rutinnya FKUB yang ingin selalu melakukan silaturrahmi kepada seluruh pemuka atau tokoh agama yang diakui di Kota Banjarmasin.

"Pertama ini progresnya dari FKUB yang ingin selalu berkunjung ke tokoh agama di Banjarmasin, kita selalu melakukan kunjungan maupun silaturrahmi kepada agama lain yang memiliki tempat ibadah," katanya.

Kemudian Drs HM Kasman menyebutkan silaturrahmi tersebut juga berperan sebagai simbol keberadaan FKUB tersendiri, tujuannya agar semua agama, semua umat mengetahui tentang seluk beluk FKUB baik dari struktur hingga program kerja dari forum tersebut.

"Kita selalu berkunjung, tatap muka dengan agama yang lain agar tahu betul bahwa FKUB itu benar benar ada, Alhamdulillah FKUB turun langsung ke lapangan dengan tujuan silaturrahmi dan menyampaikan program program yang telah di programkan," ujarnya.

Sementara Ketua FKUB Kota Banjarmasin, Dr.H Maskur. MM, mengatakan kegiatan silatutrahmi yang digelar pihaknya seperti saat ini merupakan langkah baik untuk mempererat hubungan antar umat beragama, dimana perwakilan umat beragama berkumpul dan bertukar pikiran dalam satu tempat.

"Kita sudah melaksanakan kunjungan atau silaturrahmi ke beberapa umat beragama, ada Kristen, Katolik kemaren dan hari ini umat Budha," singkatnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner