Pencari Kerja Kalsel Catat, Dua Formasi Ini Jadi Prioritas untuk Tes CPNS 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 November 2020

Pencari Kerja Kalsel Catat, Dua Formasi Ini Jadi Prioritas untuk Tes CPNS 2021

foto: newscorner
BERITABANJARMASIN.COMPemerintah memberikan sinyal bakal kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Keperluan terhadap ASN baru dinilai penting, karena banyak yang bakal pensiun.

Diperkirakan sebanyak 11.580 formasi CPNS masih kosong. Hal ini dikarenakan adanya formasi yang kosong di CPNS tahun 2019 sehingga ada kemungkinan dipertimbangkan untuk dialihkan ke formasi tahun 2021.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian menjelaskan, pemerintah kemungkinan tak akan membuka formasi tenaga administrasi. Mengingat, adanya keperluan terhadap tenaga teknis.

Kemudian dua formasi bakal jadi prioritas tahun depan. Dua formasi itu adalah tenaga pengajar dan tenaga kesehatan. Mengingat saat ini masih diperlukan tenaga kerja berstatus PNS. (*)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only