Kota Cinema Mall Belitung Diresmikan, Diharapkan Serap Tenaga Kerja di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 02 November 2020

Kota Cinema Mall Belitung Diresmikan, Diharapkan Serap Tenaga Kerja di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Diresmikannya Kota Cinema Mall (KCM) yang terletak di Jalan Belitung Darat diharapkan membantu memulihkan perekonomian dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banjarmasin.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi Covid, perekonomian dunia termasuk Banjarmasin mengalami pelambatan.

Maka dari itu, kehadiran sebuah rumah pertunjukan yang bergerak di industri perfilman ini diharapkan menjadi sebuah tujuan wisata baru yang dapat mendongkrak perekonomian Kota Banjarmasin. 

“Dengan diresmikannya ini mudah-mudahan menyerap tenaga kerja, membantu para pedagang dan UKM yang ada di Kota Banjarmasin,” ujar Plt Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, pada saat meresmikan KCM Belitung, Senin (2/11/2020).

Mengingat hadirnya KCM Belitung di masa pandemi Covid-19, tentu saja membuat H Hermansyah berharap kepada pihak pengelola tempat tersebut agar menerapkan peraturan protokol kesehatan. 

“Harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tadi sudah kita cek semuanya memenuhi syarat sebagai sebuah bioskop di tengah pandemi ini,” harapnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Direktur PT Dwi Chandra Permata Lestari Christine Chandra, juga menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 berlangsung, pengoperasian KCM Belitung dibatasi, yaitu dengan hanya membuka 2 dari 6 total keseluruhan studio.

Kemudian, dari sekira 200 kursi yang tersedia dalam masing-masing studio, manajemen KCM Belitung hanya akan menyediakan 50 persen kursi selama pandemi, dan 40 persen kursi di minggu awal pembukaan.

Turut hadir dalam acara peresmian bioskop tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq dan Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only