Begini Aksi Tim Rumah Zakat Action untuk Korban Kebakaran Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 November 2020

Begini Aksi Tim Rumah Zakat Action untuk Korban Kebakaran Kotabaru

KOTABARU - Pasca kebakaran yang menimpa permukiman warga di Jalan Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan begitu banyak mengundang perhatian berbagai pihak. 

Bantuan terus mengalir tak henti-hentinya, aksi kemanusiaan terus terjalankan. Hal yang serupa juga dilaksanakan oleh tim relawan Rumah Zakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
Tim Rumah Zakat Action tiba di lokasi kebakaran pada (8/11/20) pukul 08.30 WITA dengan menerjunkan 5 orang Relawan untuk menyalurkan barang bantuan kepada korban kebakaran.   

Bantuan yang diberikan berupa 160 paket Hyginie kit, 50 Selimut, dan 50 kaleng Superqurban untuk warga yang terkena dampak kebakaran. 

Ketua Disaster Relawan Rumah Zakat, Fathul Rahim mengatakan bantuan diberikan secara langsung terhadap korban kebakaran melalui posko yang didirikan dan sesuai koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya dengan pihak koramil.

"Semoga barang bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para korban yang tertimpa musibah kebakaran," ujarnya.
 
Kedatangan tim disambut hangat oleh para warga dan mereka begitu senang atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari Tim Rumah Zakat Kalimantan Selatan kepada kami para korban kebakaran, semoga Allah membalas kebaikan kalian," kata Hj Norhasanah (61) salah satu warga RT16 yang menjadi korban kebakaran.

Menurut Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, M Luthfi Alfin masyarakat yang ingin membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran,  bisa mengulurkan bantuan melalui Rumah Zakat. (rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner