Warga Teluk Dalam Dukung Gerakan Seribu Tumbler Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Oktober 2020

Warga Teluk Dalam Dukung Gerakan Seribu Tumbler Ibnu Sina


BERITABANJARMASIN.COM - Ibnu Sina memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang ramah, juga sering bersosialisasi serta bersilaturahmi dengan warga Banjarmasin secara langsung. 

Seperti pada Minggu (18/10/2020). Kali ini Ibnu bersilaturahmi mengunjungi warga yang bermukim di Jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

Sang petahana menyampaikan, bahwa Banjarmasin merupakan pelopor pengurangan sampah plastik. Selain itu Banjarmasin juga menggalakkan penggunaan tumbler, dengan gerakan seribu sungai 'seribu tumbler'. Yang tentunya bertujuan untuk menekan jumlah sampah plastik di Kota Seribu Sungai ini.

"Mumpung ulun ke kampung-kampung, gang-gang dan majelis-majelis ulun sampaikan jua soal gerakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, warga disana langsung memanfaatkannya untuk bertemu dan menyampaikan langsung aspirasi mereka, dan dijawab langsung oleh sang petahana. Yang juga memberikan pemaparan dan pemahaman kepada warga.

Dalam pertemuan tersebut, Ibnu Sina mengajak warga disana untuk mulai membiasakan diri membawa tumbler (botol minum isi ulang), sebagai wujud partisipasi untuk mengurangi sampah plastik di Kota ini.

Beberapa warga pun mengungkapkan rasa senang mereka, karena diberikan langsung tumbler oleh Ibnu Sina. Dan mereka pun mendukung penuh program dari Pemkot Banjarmasin itu. Warga pun menyadari akan pentingnya membawa botol minum sendiri guna mengurangi sampah plastik. 

Ketua RT 49 Gg. Serumpun, Ainah mengungkapkan, "Ulun senang bisa diberikan tumbler langsung dari beliau, kita mendukung program pemerintah ini dengan membawa botol minum sendiri," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Yani, yang  merupakan salah satu warga Gg. Gelatik, Kelurahan Teluk Dalam.Yani mengungkapkan, melalii program tumbler dari pemerintah kota yang sudah ada ini, agas bisa berlanjut. "Sampah plastik yang banyak bisa menimbulkan pembuangan air tersumbat dan mengakibatkan banjir," ujar Yani. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only