Resmikan Aula Bawaslu Kalsel, Ini Pesan Sekjen Bawaslu RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 02 September 2020

Resmikan Aula Bawaslu Kalsel, Ini Pesan Sekjen Bawaslu RI

BERITABANJARMASIN.COM - Bawaslu Kalsel meresmikan Aula baru DR Gunawan Suswantoro. Menurut Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah pemberian nama yang diambil dari petinggi Bawaslu RI ini dinilai sudah tepat.

Sosok Sekjen Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro dinilai memiliki rekam jejak yang bagus dalam idealisme pengawasan pemilu, sosok penyabar serta kepemimpinannya yang sudah tidak diragukan lagi.

"Hadirnya beliau disini menjadi support untuk memberikan arahan demi meningkatkan pelayanan agar semua kegiatan dapat berjalan maksimal," ujar Erna.

Dr Gunawan Suswantoro mengatakan,
selain bertugas mengawasi pemilu Bawaslu juga berkewajiban membangun partisipasi masyarakat. Apalagi di tengah pandemi yang terjadi hingga hari ini menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara pemilu dalam melaksanakan Pilkada tahun ini.

Dirinya pun meminta agar Bawaslu bekerja keras meningkatkan partisipasi masyarakat dengan cara ikut melibatkannya dalam pengawasan pemilu. Otomatis, dengan hal ini masyarakat akan menjadi pemilih sehingga partisipasi pun menjadi naik.

"Ini yang harus dikembangkan Bawaslu agar masyarakat paham menjadi pemilih itu sangat mulia,"pesannya usai meresmikan Aula Bawaslu Kalsel.

Selain itu, Bawaslu diharapkan bisa merangkul masyarakat untuk percaya bahwa pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

"Agar masyarakat tidak menjadi khawatir dan takut lagi untuk memberikan hak pilihnya," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only