BEM se-Kalsel Sampaikan Aspirasi ke Gedung Dewan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 September 2020

BEM se-Kalsel Sampaikan Aspirasi ke Gedung Dewan

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel menyampaikan empat aspirasi saat audiensi di DPRD Kalsel. Sebagai wujud komitmen kedua belah, penandatangan kesepahaman dilakukan antara BEM se-Kalsel dan DPRD Kalsel.

Kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan hasil buah pikiran para mahasiswa yang telah dibahas dalam rapat kerja wilayah BEM se-Kalsel. 

"Kami sampaikan 4 poin penting dalam Audiensi kali ini," kata Korwil BEM Se-Kalsel
Ahdiat Zairullah, Senin (14/9/2020). 

Diantaranya meminta DPRD Kalsel membuat formulasi antisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan. Kedua meminta kepekaan dewan memastikan hak Pemerataan Pendidikan serta Hak atas tenaga pendidik. 

Selanjutnya meminta dewan untuk berpihak pada pelestarian lingkungan guna menghasilkan kebijakan yang adil dilintas generasi. Selain itu berharap DPRD Kalsel menindaklanjuti abstrak BEM se-Kalsel melalui bukti tertulis hitam diatas putih serta (dokumentasi). "Saya bersama teman-teman akan terus mengawal hasil audiensi ini," ujarnya.

Disamping itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengapresiasi penyampaian mahasiswa ini sebagai bahan masukan pemerintah daerah dan berjanji akan segera menindaklanjutinya.

Menurutnya point-point yang telah disampaikan akan dilakukan kajian terlebih dahulu sesuai dengan kewenangannya apakah masuk daerah ataukah di pusat sehingga menemukan solusi efektif untuk permasalahan yang ada. 

"Jika telah dilakukan kajian nyatanya bukan wewenang daerah kita akan tetap membantu menjembatani ke Kabupaten maupun ke Pusat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner